Translate

50 Tools SEO Terbaik yang Wajib Anda Miliki


50 Tools SEO Terbaik yang Wajib Anda Miliki



Ihsan Magazine - 50 Tools SEO Terbaik yang Wajib Anda Miliki - Dengan menggunakan tools - tools di bawah ini dijamin Website anda akan menjadi Rangking Pertama di Google, Tools ini ada yang versi Berbayar dan Juga Versi Gratis, Tools ini dipakai oleh pakar SEO Dunia dan Indonesia.

Tools ini digunakan juga oleh:
  1. Moz
  2. Neil Patel
  3. Charlie Sianipar
  4. Seo Mastery
  5. EliteMarketer
  6. Dan Masih Banyak Lagi!

Tools SEO Terbaik yang Wajib Anda Miliki



1. Google Analytics

Tools satu ini adalah tools SEO utama yang digunakan oleh semua penggiat SEO.

Google Analytics memungkinkan Anda melakukan tracking pada situs Anda. 

Anda bisa melihat berapa banyak traffic pada hari itu, berapa banyak pengguna yang sedang aktif, bounce rate, halaman yang paling banyak dikunjungi, serta halaman yang sedang dikunjungi.
Google Analytics digunakan untuk memeriksa data Anda. Dari sini, Anda bisa mengevaluasi apa yang salah dari data-data tersebut dan melakukan perbaikan.

2. Pingomatic

Bila baru saja melakukan perubahan atau menambah artikel, jangan lupa gunakan tool satu ini.

Pingomatic adalah tool untuk memberi kabar pada situs-situs mesin pencari, bahwa situs Anda baru saja mengalami perubahan. Dengan memberi ping pada mesin pencari, mesin pencari tersebut akan mengirimkan bot-nya ke situs Anda, dan dampaknya ke mesin pencari langsung terasa.

Situs yang rajin diupdate biasanya mempunyai nilai baik di mata mesin pencari.

3. Google Search Console

Google Search Console sekilas terlihat mirip dengan Analytics. Bedanya, GSC digunakan untuk menganalisa di mana posisi Anda pada kata kunci-kata kunci tertentu.

Anda juga dapat menganalisa backlink melalui opsi “Links to your site”, sehingga Anda bisa tahu backlink mana saja yang datang ke situs Anda.

4. SEMRush

SEMRush adalah salah satu SEO tools yang gratis namun powerful. Tidak seperti periset kata kunci lain, SEMRush juga bisa menampilkan kata kunci yang digunakan oleh kompetitor Anda.

Ini akan membantu Anda mempelajari kata kunci yang digunakan oleh kompetitor. Daripada repot meriset kata kunci yang belum tentu berhasil, bukankah lebih mudah bila menggunakan kata kunci yang terbukti ampuh? 

Selain itu SEMRush juga dapat digunakan untuk melacak progres situs Anda dari waktu ke waktu. Anda bisa memeriksa berapa kata kunci yang situs Anda kuasai, serta membandingkannya dengan milik kompetitor.

Ada juga tools lain berupa Backlink Disavow tool, yang memudahkan Anda menghapus backlink spam yang mengarah ke situs Anda.

5. Ahrefs

Ini adalah salah satu tool analisis yang terbaik. 

Ahrefs memiliki index yang sangat besar, lebih dari 1 triliun link, dan terupdate setidaknya sekali sehari. UI-nya juga mudah dipelajari, sehingga Anda bisa segera menggunakannya tanpa makan waktu lama untuk belajar.

6. Alexa

Alexa dulunya adalah sebuah situs mesin pencari, namun kini telah melakukan pivot menjadi sebuah tool untuk menganalisis situs.

Adapun yang bisa dianalisa menggunakan Alexa adalah jumlah traffic, popularitas situs di berbagai negara, tingkat bounce rate, demografi pengunjung, dan masih banyak lagi. Yang seru dari tools ini adalah Anda tak hanya bisa mempelajari situs Anda sendiri, namun dapat juga digunakan untuk menganalisa situs orang lain. Ini tentu bermanfaat untuk mempelajari kompetitor Anda.

7. Plagiarism Checker

Tools satu ini kerap digunakan untuk memeriksa keaslian suatu artikel.

Seperti yang diketahui, praktik copas jamak dilakukan oleh pemilik situs/blog, demi menambah artikelnya dalam waktu cepat. Padahal Google tidak menyukai artikel contekan. Bila ketahuan, biasanya situs tersebut terkena penurunan peringkat di mesin pencari.
Tool ini dapat memeriksa plagiasi di dalam artikel, menyorotnya, sekaligus menghitung persentase plagiasi dan originalitas di dalam artikel tersebut.

Tool satu ini dapat Anda gunakan gratis selamanya, namun sekali pemeriksaan hanya bisa memeriksa maksimal 1000 kata.

8. Article Spinner

Tool ini kerap digunakan untuk mengakali plagiarism checker dan plagiasi google.
Spinner, sesuai namanya, memiliki kegunaan berupa memutar kata. Jadi kata-kata tertentu yang ada didatabase akan diganti dengan kata lain berupa sinonim.

Spinner dapat digunakan untuk mengambil konten milik orang lain namun tidak ingin ketahuan plagiat oleh Google. Meski demikian, kualitas hasil spinner tak pernah lebih bagus dari artikel aslinya. Selain itu, hasil spinner biasanya tidak enak dibaca, sehingga mau tidak mau Anda tetap harus memeriksanya dan memperbaiki ejaan yang keliru.

9. Yoast SEO

Pengguna Wordpress sudah kenal dengan plugin satu ini. Sederhana namun banyak digunakan, karena selalu berhasil.

Yoast SEO berguna untuk memperkuat SEO Anda. Plugin satu ini kaya fitur, mulai dari audit konten, edit meta title dan meta description, memeriksa kepadatan kata kunci, mengubah settingan permalink, dan lain-lain.

Yoast juga secara rutin mengalami perubahan berdasarkan algoritma Google, membuatnya selalu beradaptasi dengan perkembangan mesin pencari.

10. AMP

AMP adalah proyek yang dikembangkan oleh Google bersama sejumlah perusahaan lain, seperti Wordpress dan Twitter. 

Tujuannya adalah menciptakan laman-laman yang bisa diakses dengan kecepatan tinggi namun rendah konsumsi data. 

Caranya adalah dengan menghapus elemen-elemen styling yang kurang penting, menyisakan konten yang diperlukan saja. Hasilnya adalah laman yang cepat diakses sekaligus ringan.

AMP sendiri penting untuk diimplementasi di situs, karena Google cenderung mengutamakan situs yang sudah menyediakan fitur AMP. AMP sendiri dapat digunakan melalui plugin AMP di Wordpress. 

Bila Anda menggunakan CMS lain, AMP bisa diimplementasi dengan menyalin kode tertentu (disediakan oleh Google) ke struktur situs Anda.

11. Google Keyword Planner

Alat wajib yang pernah digunakan semua praktisi SEO.
GKP memungkinkan Anda meriset kata kunci. Anda tinggal memasukkan kata tertentu di tool ini, dan Google akan memberikan kata kunci yang terkait dengan entri tersebut. Tersedia pula jumlah hasil pencarian perbulan serta tingkat kesulitan bersaing di halaman satu.

GKP sendiri penting digunakan apabila Anda ingin membuat konten sesuai dengan apa yang dicari oleh calon audiens Anda. Dengan menyesuaikan konten dengan kata kunci yang dicari, memperbesar kemungkinan Anda mendapatkan pengunjung yang lebih banyak.

12. Soovle

Soovle adalah alat periset kata kunci seperti halnya Google Keyword Planner. Yang membedakan adalah Soovle tidak butuh membuat akun, hasil Soovle berasal dari situs-situs populer lain tak hanya Google, serta hasil yang muncul berupa kata kunci panjang.

13. Follow.net

Follow.net adalah tools online gratis yang dapat digunakan untuk membongkar situs kompetitor.

Melalui tools ini, Anda bisa membongkar jumlah traffic bulanan kompetitor, membagi saluran traffic yang ia gunakan, model iklan yang ia pakai di Google Adwords (jika ada), fanpage-nya di Facebook, dan masih banyak lagi.

Follow.net dapat digunakan tanpa membuat akun. Namun bila ingin  menggunakan fitur lebih lengkap, Anda tetap harus membuat akun lebih dulu.

14. Kissmetrics

Kissmetrics adalah platform yang dibuat oleh Neil Patel, yang sangat efektif untuk menciptakan situs dengan penjualan maksimal.

Kissmetrics sendiri dapat digunakan untuk menganalisa perilaku pengunjung situs Anda. Anda juga dapat membuat segmentasi pengguna berdasarkan kategori tertentu, lalu menciptakan campaign alias promosi yang sesuai dengan kategori dan behavior dari audiens tersebut.

Selain untuk analisa, Kissmetrics dapat digunakan sebagai evaluasi situs dan mengoptimalkan behavior pengunjung menjadi peluang penjualan.

15. CrazyEgg

CrazyEgg adalah sebuah tools yang unik. Ia dapat digunakan untuk mendeteksi pergerakan pengunjung situs Anda.

CrazyEgg akan menampilkan heatmap berupa ke mana saja kursor pengunjung bergerak, seberapa jauh scroll dilakukan, dan bagian mana dari konten Anda yang paling banyak dilihat.
Ini dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan konten Anda, meminimalisir bounce rate, dan melakukan A/B test mengenai konten mana yang lebih baik.

CrazyEgg sendiri berbayar, namun Anda dapat mencoba gratis 30 hari.

16. SEOQuake

SEOQuake adalah extension yang dapat Anda gunakan di Google Chrome secara gratis.
Meski gratis, namun potensinya tidak bisa dianggap remeh. Anda dapat menggunakan SEOquake untuk melakukan audit SEO secara real time. Anda dapat memeriksa jumlah kata, kepadatan kata kunci, kata yang paling sering muncul, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa memeriksa link yang mengarah ke situs dan anchor text. Tidak hanya situs Anda, Anda dapat pula memeriksa situs milik kompetitor menggunakan SEOquake.

17. CheckMyLinks

Sebuah software untuk desktop yang punya beberapa fungsi: memeriksa peringkat situs, menganalisa backlink milik kompetitor, mengaudit situs, serta meriset kata kunci.
Software ini gratis, namun Anda bisa membuka semua fasilitas dengan membeli versi premium.

18. Citation Labs’ Link Prospector

Sebuah mesin pencari link yang bisa diandalkan.

Link Prospector akan secaa aktif memeriksa dunia internet, untuk mencari peluang menambah link. Peluang yang akan diberikan berupa laman resource, peluang melakukan guest posting, blog berisi artikel, situs berita, dan masih banyak lagi.

Tools satu ini berbayar, namun manfaat besarnya dalam membangun link dan popularitas tak perlu diragukan.

19. Broken Link Finder

Cocok untuk Anda yang membangun link.

Tools ini akan mencari link yang halamannya sudah dihapus. Anda tinggal mengetikkan kata kunci yang Anda perlukan, lalu tools ini akan mencarikan link rusak untuk Anda.

Selanjutnya, Anda tinggal mencari tahu apa isi laman yang sudah dihapus tersebut, lalu buat konten yang lebih baik dari isi laman tersebut.

Bila sudah, Anda tinggal menghubungi webmaster dari pemilik link rusak tersebut, dan meminta izin agar link yang mengarah ke laman rusak itu di-redirect ke situs Anda.
Ini tak hanya memberikan lonjakan traffic, sekaligus juga sebagai penambah backlink.

20. HARO 

Salah satu cara mendongkrak traffic dalam waktu singkat adalah membuat situs Anda diliput media. Upaya agar diliput media ini bisa dilakukan dengan press release. 

Apabila tidak punya biaya untuk menciptakan press release, Anda bisa menggunakan situs yang satu ini.

HARO, alias Help a Reporter Out, adalah situs berisi informasi seputar reporter dan jurnalis. Anda dapat mencari biodata mereka, akun sosial media mereka, serta blog mereka. Anda juga dapat menghubungi mereka untuk menawarkan press release terkait situs Anda.

21. YTCockpit

YTCockpit adalah tools yang bisa digunakan untuk mengoptimasi Youtube Anda menggunakan kata kunci. Bila Anda mengetik kata kunci tertentu di YTCockpit, Anda dapat memeriksa rerata panjang video, jumlah view, likes, comments, dan juga jumlah subscribers dari video yang muncul di halaman pertama YouTube.

Bila Anda seorang Youtuber, Anda dapat menggunakan tool ini untuk memeriksa kompetitor Anda pada kata kunci yang sama, dan untuk meneliti apa saja yang bisa Anda lakukan dengan lebih baik.

22. Buzzsumo

Buzzsumo adalah tools penting yang digunakan untuk membuat artikel viral.
Fungsi utama Buzzsumo adalah meriset artikel yang sudah ada. 

Seringkali, artikel yang muncul di halaman 1 Google bukan artikel viral; hanya teroptimasi saja.
Namun, artikel yang viral dapat dilihat dari besaran jumlah share Facebook, link dari Twitter, dan Pinterest.

Anda dapat melihat artikel-artikel viral tersebut, mencari tahu apa yang membuatnya viral, dan menggunakan trik serupa pada artikel mereka.

23. Quicksprout Website Analyzer

QuickSprout adalah tool yang akan sangat membantu analisa situs Anda.

Cukup sambungkan analytics Anda dengan tool ini, maka tool ini akan menganalisa visibiliti situs Anda, memeriksa jumlah social shares, kecepatan loading, dan lain sebagainya. Selain itu Quicksprout juga menyediakan rekomendasi yang dapat Anda lakukan terkait analisa tersebut.

24. Structured Data Markup Helper

Di pencarian Google, seringkali kita menemukan sebuah kotak berisi informasi-informasi penting terkait kata kunci yang kita cari. Bila diklik, kotak tersebut mengarah ke satu situs.
Ini populer juga dengan sebutan ranking 0, karena posisinya di atas peringkat satu hasil pencarian Google.

Anda pun dapat juga mengejar posisi ranking 0 ini, yakni dengan membuat markup. Namun membuat data markup tidak mudah.
Makanya, Anda bisa menggunakan tools dari Google ini. Structured Data Markup Helper dapat membantu Anda membangun schema markup secara cepat tanpa ribet.

25. LinkMiner

LinkMiner dapat memeriksa link yang rusak dalam satu laman. Namun, berbeda dari link analysis lain, LinkMiner bisa menunjukkan Anda berapa banyak link yang mengarah ke link tersebut.

Misalnya ada sebuah laman yang rusak (404). Meskipun sebuah laman rusak, tak jarang banyak link lain yang mengarah ke laman tersebut. Anda dapat mencari seberapa banyak link yang mengarah ini, sekaligus dari mana saja asalnya. Ini akan efektif bila Anda sedang membangun link dengan cara White Hat. 

26. Rmoov

Ada sebuah trik kotor yang disebut negative SEO. Trik ini dilakukan dengan cara mengirimkan ribuan link ke situs milik kompetitor Anda, dengan tujuan agar situs kompetitor terkena penalti oleh Google.

Bila suatu saat Anda menjadi korban negative SEO, atau merasa banyak link aneh yang mengarah ke situs Anda, gunakan tools satu ini.
Rmoov dapat membantu Anda melacak link yang mengarah ke situs Anda, menganalisanya, lalu menghapusnya.

27. SECockpit

SECockpit mungkin adalah salah satu tool riset kata kunci paling canggih. Anda tinggal memasukkan satu kata utama, dan Anda akan mendapatkan list kata kunci terkait dalam jumlah yang jauh lebih banyak dari tool lainnya.

Tool satu ini juga bisa menunjukkan Anda kata kunci yang harga per kliknya minimal. Sehingga Anda bisa mendapatkan harga iklan minimal dengan hasil efektif. 

28. Bloomberry

Bloomberry adalah tools yang digunakan untuk meriset kata kunci utama, sekaligus kata-kata lain yang kerap muncul berdampingan dengan kata kunci tersebut.

Misalnya bila Anda meriset kata kunci terkait ponsel, maka Bloomberry akan menampilkan kata-kata pendamping seperti kamera, layar, pixel, sinyal, body, dan lain-lain.

Tools ini berguna untuk Anda yang sedang membuat konten dan ingin konten tersebut benar-benar relevan dengan apa yang calon pengunjung cari.

29. The Graph

Sebuah tool pencari konten asli Indonesia. Tool ini digunakan di dalam Facebook. Fungsinya adalah mencari artikel, gambar, atau video yang viral berdasarkan kata kunci tertentu. Fungsi lainnnya adalah tool ini dapat mencari konten tertentu yang punya potensi untuk menjadi viral.
Tool ini cocok untuk Anda yang sedang membuat artikel atau konten dan ingin agar konten tersebut viral. 

30. WPSmush

WPSmush adalah sebuah plugin yang berguna untuk mengompres gambar secara otomatis. Anda tinggal menginstal plugin ini, dan plugin ini akan mengompres gambar dengan instan. Jadi Anda tidak perlu repot mengompres gambar sebelum mengunggahnya.
Plugin satu ini dapat Anda gunakan bila situs Anda menggunakan CMS Wordpress.

31. Moz Open Site Explorer

Sebuah tools yang dirancang oleh Moz. Fungsinya banyak: mulai dari memeriksa domain authority milik situs Anda/orang lain, menganalisa link yang mengarah ke situs tersebut, laman terpopuler di situs tersebut, memeriksa domain apa saja yang membuat backlink ke situs tersebut, dan lain-lain.

32. HitTail

Digunakan untuk meriset kata kunci panjang. Bila Anda menuliskan kata kunci yang Anda inginkan di HitTail, kelak tools ini akan mencarikan kata kunci panjang yang sering dicari orang, dan kata-kata lain yang terkait.

Tools ini cocok untuk Anda yang mengincar SEO melalui long tail keywords.

33. Google PageSpeed Insights

Sebuah tool yang digunakan untuk menganalisa kecepatan situs Anda, asli dari Google.
Tak hanya analisa kecepatan, situs ini juga akan mengevaluasi situs Anda, dan memberikan hal-hal yang bisa dimodifikasi agar situs Anda dapat meraih kecepatan maksimal.

34. Pinterest

Pinterest sejatinya bukan tool SEO, namun fungsinya yang berupa social bookmark dapat menjadi satu cara untuk membuat link.

Misalnya, Anda bisa saja membookmark artikel Anda sendiri ke pinterest. Kelak pinterest akan membuat link untuk bookmark tersebut. Kebetulan Google menganggap ini sebagai backlink. Artinya, setiap kali Anda membookmark artikel, Anda membuat satu backlink untuk situs Anda sendiri.

Cocok untuk blogger yang baru memulai dan baru punya sedikit backlink.

35. SmallSeoTools Backlink Maker

Jika Anda membutuhkan backlink, Anda tak perlu bersusah payah.
SmallSEOTools punya sebuah tools yang dapat memberikan Anda beberapa backlink sederhana. 

Tak banyak memang, namun lumayan untuk menambah backlink Anda, terutama bila situs Anda masih tergolong baru.

Namun penggunaannya sebaiknya tidak sering-sering, karena profil backlinknya tidak relevan dengan topik situs Anda. Tetap saja, Anda harus membangun backlink secara manual.

36. Image Compression

Kecepatan loading situs tak hanya dipengaruhi oleh kecepatan internet pengguna. Anda selaku pemilik situs juga bertanggung jawab.

Beberapa cara meningkatkan speed situs di antaranya adalah menggunakan server yang bagus dan meminimalisir penggunaan javascript. Cara lain bisa dengan mengkompres gambar.

Ya, gambar yang terdapat di situs Anda bisa dikecilkan. Dengan mengkompres gambar, Anda bisa meningkatkan kecepatan situs. Anda bisa menggunakan tools Image Compression dari SmallSeoTools untuk melakukannya secara online.

37. SERPMojo

Sedikit berbeda dengan tools lain, tools SEO satu ini digunakan melalui aplikasi Android dan iOS. Fungsinya adalah melacak posisi situs Anda di beberapa kata kunci yang sudah Anda tentukan.

Selain itu, SERPMojo juga bisa melacak perkembangan posisi situs Anda dari waktu ke waktu, dilengkapi dengan grafik dan rentangan waktu.

38. HiStats

HIStats secara garis besar mirip Google Analytics. Namun, sebagian blogger mengklaim hasil yang diberikan oleh HiStats lebih komprehensif dibandingkan Google Analytics.

39. Website Penalty Indicator

Khawatir situs Anda dihantam penalti Google? Website Penalty Indicator bisa Anda gunakan untuk bahan evaluasi. Tool satu ini dapat memeriksa traffic Anda, lalu mendeteksi kecurigaan pelanggaran berdasarkan traffic tersebut dan algoritma Google.

40. YoRocket

YoRocket adalah tools yang dikembangkan oleh Brian Dean dari Backlinko. Fungsi tools ini adalah mengoptimasi judul dan description tags dari artikel Anda, sehingga meningkatkan click-through ratio Anda.

Fitur lain yang cukup keren adalah Title Tag Testing. Anda dapat memasang dua judul untuk satu artikel yang sama, dan melihat judul mana yang lebih banyak diklik. Cocok untuk Anda yang suka A/B testing.

41. Screaming  Frog SEO Spider

SEO Spider adalah tools yang dapat digunakan untuk mengaudit situs Anda. Anda bisa memeriksa link-link yang rusak, konten duplikat, membuat sitemap XML, dan masih banyak lagi.

Tools ini tersedia untuk Windows, Linux, dan MacOS.

42. Google Trends

Ingin tahu tren apa yang sedang hangat? Ingin tahu kata kunci apa yang sedang jamak dicari?
Google Trends dapat mengabarkan Anda seputar kata kunci yang sedang dicari, bahasan mengenai topik tertentu yang ramai dibicarakan, dan lain-lain
Cocok untuk Anda yang ingin menjadi yang terupdate, dan jadi yang pertama mengabarkannya melalui situs Anda.

43. Mention.net

Penasaran siapa yang membagikan konten situs Anda? Atau sekadar ingin tahu apa yang dibicarakan orang tentang situs Anda?

Gunakanlah tool satu ini. Mention.net berfungsi seperti mata yang melihat ke segala arah, memberi tahu siapa yang membicarakan Anda dari jarak jauh. Anda dapat mengukur seperti apa brand Anda di mata masyarakat menggunakan tool ini?

44. SimilarWeb

Sedang berusaha mengejar kompetitor? Tidak tahu sejauh mana progres Anda dalam menyaingi kompetitor?

Coba gunakan tools satu ini.

SimilarWeb berguna untuk membandingkan semua aspek analytics dalam situs Anda dan kompetitor. Anda dapat membandingkan jumlah traffic, jumlah link, referral, sumber backlink, dan masih banyak lagi.

45. SEO Site Checkup

Site Checkup adalah tool yang dapat digunakan untuk mengaudit situs dalam waktu cepat, memeriksa tag, serta menemukan kesalahan-kesalahan yang dapat diperbaiki dari situs Anda.

46. XML Sitemaps

Tools satu ini berguna untuk membuat XML Sitemaps, yang kelak bisa diunggah ke Google Webmaster. Sitemaps sendiri berfungsi sebagai “petunjuk jalan” pada bot Google, sehingga bot dari Google dapat mengcrawling data-data yang Anda bolehkan, dan tidak mengcrawl data yang sifatnya privasi.

47. DMCA Protection

Takut konten Anda dicuri?

Anda tinggal mendaftarkan situs Anda ke DMCA Protection. Bila situs Anda sudah terdaftar DMCA, maka blogger atau pengguna internet lain yang melakukan plagiasi atas karya Anda akan dicari dan diberikan hukuman.

48. Cloudflare

Cloudflare adalah sebuah DNS gratis. DNS sendiri adalah sistem penyimpanan data server yang tersedia di berbagai negara. Dengan data server yang tersimpan di banyak lokasi, pengunjung akan mendapatkan kecepatan akses yang stabil dan sama cepatnya di berbagai negara.

Tool ini cocok untuk Anda yang ingin meningkatkan kecepatan situs namun masih agak terkendala biaya.

49. SpyFu

SpyFu adalah tool PPC yang telah ditambahkan dengan banyak update terbaru.
Fitur utamanya yakni Keyword Kombat, yakni fitur pencari kata kunci yang sedang dikuasai kompetior Anda. Cari kata kunci tersebut, lalu kuasailah. 

50. UberSuggest

Ubersuggest adalah tools yang digunakan untuk melakukan riset kata kunci. Kata kunci turunan yang akan muncul pun beraneka ragam, diurut berdasarkan alfabet dan angka.
Cocok untuk Anda yang mencoba peruntungan SEO melalui penggunaan kata kunci, atau sekadar mencari informasi seputar konten yang sedang Anda susun.

51. Keywordtool.io

Alat bantu riset keyword satu ini sepertinya paling banyak digunakan. Terutama jika kamu sedang mencari long tail keyword untuk keperluan SEO. 
Long tail keyword sendiri sangat dibutuhkan karena mempunyai tingkat persaingan yang cukup rendah. Hal ini tentu saja sangat mungkin membuat web kamu berada pada ranking tertinggi mesin pencari.
Keywordtool.io tak hanya digunakan untuk riset kata kunci Google, tapi kamu juga bisa memakainya untuk riset kata kunci YouTube, Blog, eBay, Play Store, Amazon, Twitter, dan lainnya. Bahkan di sini pun ada opsi bahasa dan juga lokasi yang akan memudahkanmu. Pada setiap satu entry keyword, kamu akan diberikan rekomendasi lebih dari 750 long tail keyword. Sangat menarik, bukan?
52. GSA SER

Mesin Pencari Backlink ini adalah yang terbaik! bagi anda yang menggunakan trik PBN dan Linkwheel atau Pyramid Link pasti tidak asing dengan software yang satu ini.

Biasanya agar lebih optimal pakai juga GSA Captcha breaker jadi kita tidak usah capek capek ngisi CAPTCHA.

Software yang satu ini pasti dipakai oleh SEO Agency di Indonesia dan pilihan terbaik untuk Membangun PBN dan mencari Backlink.


Tools Penting lainnya untuk SEO Anda: 

  1. CoreSEO - Tools SEO Off-Page & On-Page Optimization
  2. Google Related Keywords Generator
  3. Mesin Pencari Blog/Domain Zombie
  4. Penanam Backlink di Website .GOV .EDU
  5. Page Builder Bisa Pakai Elementor atau WPBakery
  6. KWFinder (Tools pencari keyword terbaik menurut saya)
  7. Facebook Meta Graph
  8. Schema Markup Plugin
  9. Article Sparta
  10. Grammaly
  11. WordAI

Jangan Lupa pakai Google Chrome dan pasang Extension ini:

  1. MozBar
  2. Ahrefs Bar
  3. SEOQuake
  4. SEO Minion
  5. Page Load Time



Semoga bermanfaat dan pasti untung besar jika pakai tools tools diatas! ingat silakan di review beberapa yang cocok untuk website/sosmed/youtube atau target anda sehingga gak beli semua software nya dan tidak terlalu banyak memakai software nya.


Disqus Comments

Popular Post

Cloud Categories

(Semua) (2) 2019/2020 (1) Adminisrasi Guru (1) Administrasi (2) Administrasi Sekolah (1) Adsense (10) Advertisement (9) advokat (1) AI (1) AIOCBT (1) Akreditasi (5) Akreditasi PAUD (2) AKSI Puspendik (1) alat kesehatan (1) Alexa Traffic (3) All About Childbirth (2) Alternatif & Herbal (4) Amplifier (2) Android (53) Android Games (2) Android T&T (4) Animasi (1) Antivirus (2) Aplikasi (24) Aplikasi dan File KepSek (1) Aplikasi SIPLah (1) ArcGIS Story Maps (1) ARD (1) ARD Aplikasi Raport Digital (1) Artikel (1) Artikel Kesehatan (2) Artikel Pilihan (6) Artikel Tabungan (8) As (24) Asam Urat (4) Asian Games 2018 (1) AUDIO (7) Axis (4) Badang (1) Bagi Pulsa (1) bahasa inggris (1) BANK BCA (3) Bank BPD (3) Bank BRI (8) Bank Mandiri (3) Bank Soal (6) Bank Syariah (13) BANPRES (1) Batuk (2) BBM (1) BCA (1) beasiswa (1) Beasiswa Timur Tengah (1) belajar bahasa jepang (2) Belajar Komputer (1) Belajar MS.Office (1) Belajar Programming (1) Belar MS.Ofice (3) Bendera Mobile Legends (1) Berat Badan (1) BERITA (7) Berita Bank (16) Berita Kesehatan (7) big book (1) BIMTEK K13 (1) Biografi (2) Biologi (1) Bisnis (3) Bisnis Online (6) Bisskey (1) Bitcoin (1) Black Desert Mobile (1) Black Desert Mobile Rilis (1) Blanko Undangan ERBA (1) Blog (1) Blogger (47) Blogger Templates (1) Blogging (28) bloging (4) blogspot (1) BNI (1) BPOPP (2) Brancless Banking (12) BRIZZI (1) buah (7) Buat Akun (2) Budidaya (2) Build (4) Build Dan Guide Bermain Akai Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Aldous Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Angela Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Balmond Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Belerick Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Claude Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Cyclops Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Hayabusa Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Helcurt Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Kagura Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Kaja Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Karrie Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Lunox Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Lyla Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Natalia Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Roger Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Saber Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Selena Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Thamuz Mobile Legends (1) Build dan Guide Bermain Uranus Mobile Legends (1) Build Dan Guide Bermain Zilong Mobile Legends (1) Buku Paket (1) Bunga Bank (1) Cache (1) calender pendidikan (1) Call of Duty Mobile (1) Canon (6) Cara Berubah Menjadi Besar Di Mode Survival Mobile Legends (1) cara cari duit (1) cara cek (5) cara cek kuota (5) cara cek nomor (1) cara cek nomor smartfren (1) cara cek pulsa (5) Cara Cepat Menaikkan Level Di Dragon Nest M SEA (1) Cara Membuat 2 Akun Dalam 1 HP Bermain Di Pubg Mobile (1) Cara Membuat Akun Baru Mobile Legends Di IOS Tanpa Perlu Restart (1) Cara Mendapatkan Apel Bangkit Emas Dragon Nest Mobile (1) Cara Mendapatkan Banyak Adena Dengan Mudah (1) Cara Mendapatkan Equipment SR (1) Cara Mendapatkan Kostum Animal Secara Gratis Di Dragon Nest M SEA (1) Cara Mendapatkan Pakaian Atau Kostum Secara Gratis Di PUBG Mobile Tanpa Top Up (1) Cara Mendapatkan Ruby Diamond Dengan Cepat (1) Cara Mendidik Anak (2) Cara Mengambil Hadiah Pra-Registrasi Lineage 2 Revolution (1) Cara mengatasi akuj terkena hack (1) Cara Mengatasi Lag/Patah - Patah /Force Close Bermain PUBG Mobile (1) Cara Mengatasi Masalah Tidak Dapat Login Google Play Di Dragon Nest Mobile (1) Cara Mengatasi Tidak Bisa Login PUBG Mobile (1) Cara Menghilangkan Chaotic Value Dengan Cepat (1) Cara Meningkatkan BP(Battle Power) Dragon Nest M SEA (1) Cara Mudah Mendapatkan Banyak Koin Naga Di Dragon Nest M SEA (1) Cara Transfer Pulsa Telkomsel (1) Carder (1) Catatan Ringan (6) Cegukan (1) Cek IMEI (1) cek nomor smartfren sendiri (1) Cek Resi (1) Cerpen (1) Childbirth (2) CONTOH SOAL (2) Contoh Soal Surat (1) Contra:Return (1) CPNS (4) Cryptocurrency (109) CURL (1) Customer Service (2) DAERAH (2) Daftar Paket (3) daftar paket internet (1) Dan Guide Bermain Chang'e Mobile Legends (1) Dan Guide Bermain Hanabi Mobile Legends (1) dan Guide Bermain Hero Martis (1) Dan Guide Bermain Miya Mobile Legends (1) Dan Tutorial Bermain Open Fortress Siege (1) Dapodik (5) Dapodikdasmen (1) decor (1) Desain Grafis (7) Diabetes (1) Diet (3) digital marketing (2) dokumen (3) Dollars (1) Domain (1) Download (19) Dragon Nest M SEA (10) e-Banking (16) e-Money (4) E-Toll (1) Edukasi Perbankan (18) EKBIS (2) Ekonomi (2) ELEKTRONIKA DASAR (1) Email (1) Epic Comeback is Real! Inilah Hero Yang Dapat Membalikkan Keadaan Di Menit Akhir (1) Epson (1) Era Milenial (1) esia (1) Event (1) Exploit (1) Facebook (15) Fakta (2) Fikih (1) File Robots (1) Finansial (8) Flu (6) Flyback (1) Fortnite Mobile (4) Fortnite Mobile Beta (1) Foto (4) Free Download (18) Free Fire (2) freelance (1) Fungsi dan Jenis Attachments (1) Gadgets (12) Gambar PNG (2) Game (35) GAMES (6) gaming (1) Gaya Hidup (18) Generasi Muda (1) Geografi (1) Geografi Regional (1) Geosains (1) Gigi (3) Ginjal (4) GLOBAL (2) Gojek (2) Google (10) Google Admob (1) Google Ads (1) Google Chrome (1) Google Maps (1) GPRS (1) Grammar (1) Gratisan aja (2) GRETONGAN (2) Guide (1) Guru (1) Hacker (1) Haji (1) Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Merubah Job Mu Dragon Nest Mobile (1) Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Dahulu Sebelum Bermain PUBG Mobile (1) Handphone (1) HANKAM (1) Harga HP (1) Hari Besar Nasional (1) Hari Pahlawan (1) HEADLINE (18) Herbal (6) Hero (9) Hero Terkuat 4Vs4 Arena Battle of Heros (1) Herpes (1) Hiburan (7) Hipertensi (2) home (12) Home Remedy (1) HUKUM (17) HUT RI (1) iFrame (1) IM3 (2) IM3 Ooredoo (2) Indihome (1) Indosat (6) Info (5) Info GTK (4) INFO GURU (6) Info obat (1) Info Paket (5) INFO PENDIDIKAN (6) Informasi (9) Informasi Dapodik PAUD (2) Informasi Kesehatan (116) Informatika (1) Inilah 10 Tim Yang Akan Mengikuti Turnamen MSC 2018! 3 Diantaranya Adalah Wakil Indonesia (1) Insomnia (2) instagram (2) Internet (32) Internet Banking (1) ios (2) IPS (1) Islam (1) Jalan-Jalan (1) Jangan Di Gacha!! Gunakan Ruby Diamond Untuk Hal Berikut Ini (1) Jantung (12) Jarkom (7) jasa notaris (1) jasa pengacara (1) Jenis - Jenis Herb Dan Monster Di Extraction Dugeon (1) Jenis - Jenis NPC Di Lineage 2 Revolution (1) Jenis Equipment Yang Ada Di Lineage 2 Revolution (1) Jenis-jenis Surat (2) Jerawat (10) job (1) Job Baru : Kali Akan Segera Dirilis Di Dragon Nest Mobile (1) Juknis (3) Juknis Penyusunan KTSP RA Terbaru Tahun 2019 (1) Juknis Penyusunan RPP RA Terbaru Tahun 2019 (1) Juknis PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) Terbaru Tahun 2019/2020 (1) Jurnal Pembelajaran (1) Kabita (1) KALDIK (2) Kalimat (1) Kamera (2) Kanker (6) Kar98 (1) Kartu Halo (1) Kata Hikmah (1) Kata Kata BIjak (1) Kata Kata Motivasi (1) Kecantikan (36) Kehamilan (9) Kelas 7 (1) Kelebihan Dan Kekurangan Dari Semua Job Di Dragon Nest M SEA (1) KEMENAG (3) Kenali Air Drop Di PUBG Mobile Serta Isinya (1) Kenali Rare Skill Dan Cara Mendapatkannya (1) Kepala (5) kesehatan (9) Kesiapan SMP dan SMA dalam Menerapkan Informatika Sebagai Mata Pelajaran Terbaru Tahun 2019/2020 (1) Keuangan (8) keyboard technics (8) Khasiat (20) Kimmy (1) Kisah (1) Kisi-Kisi (1) Kode HTML (8) kolesterol (2) KOLOM (11) Komparasi (4) Komputer (21) Konten Terbaru Di Season 3 PUBG Mobile (1) Kredit Bank (1) Krisis Moral (1) KSM (1) Kuliner (1) Kulit (28) Kumpulan Artikel Pendidikan (4) Kumpulan Dunia Pendidikan (1) Kurikulum 2013 (5) Kurikulum 2013 Revisi (1) Kurikulum 2013 Revisi 2018 (20) Kwai Go (1) lainnya (4) Laku Pandai (1) LAMARAN KERJA (1) LAZADA (1) Leomord (1) Life is Strange (1) Lineage 2 Revolution (16) LINK (2) Linux (3) Listrik (1) Logo (2) LOKER (1) Lowongan Kerja (1) Lunox (1) lupus (1) Lyrics (3) Mac (1) Macbook (1) Machine Learning (1) Madrasah (5) Madrasah Aliyah (1) Makanan (1) MAN (1) Manusia (3) Masuk Pak Eko (1) Mata (3) Materi Biologi (2) Materi Kelas X (1) Materi TK (1) Meaning (1) media pembelajaran (1) Media Sosial (3) Memori (1) Mengejutkan!!! Dota 2 Dan Mobile Legends Tidak Masuk Cabang Asian Games 2018 (1) Mengenal Lebih Jauh Tentang Monster Jungle Di Mobile Legends (1) Menstruasi (2) Mentari (1) Menyunting Ejaan dan Tanda Baca (1) metal (1) METRO (12) Microsoft (2) Microsoft Office (1) Mikrotik (1) Mindset (1) mining (3) MMORPG (1) Mobile Legends (65) Modul (1) Money From Internet (2) Motivasi (1) MPL Season 2 Akan Segera Dimulai! Ayo Daftarkan Tim Mu Sekarang Juga (1) MSC 2018 Akan Segera Hadir Di Asia Tenggara (1) MTs (2) Muhadatsah (1) Muharram (1) Mulut (1) Musik (3) NASIONAL (14) Networking (1) New (4) New Hero Mobile Legends Harith Sang Time Travel (1) News (19) NISN (1) Noob! Berikut Hero Mobile Legends Yang Sangat Bergantung Tim (1) notaris (4) Oase (2) OBS Studio (1) Olahraga (3) Operator (1) Opini (1) Oppo (2) OSN 2019 (4) OSN SD (2) OSN SMP (1) Otomotif (2) Paket Soal Online (2) Panduan (15) Parabola (1) Parenting (5) Payment (3) PC (1) Pelanggaran Terbaru : Penalti Chat Lineage 2 Revolution (1) Pemain Sepakbola (2) Pembahasan Soal Biologi (1) Pembiayaan Syariah (1) Pena Basindon (1) Pencegahan Penyakit (1) pendidikan (10) Pendidikan Karakter (1) Pengumuman (1) Pengumuman SNMPTN 2017 (1) Penjaskes (2) Penjelasan Tentang Jenis Speciality Hero Di Mobile Legends (1) Penyakit & Kanker (2) Penyebab Dan Cara Mengatasi Crash Saat Bermain Lineage 2 Revolution (1) Penyebab Dan Cara Mengatasi ML Patah - Patah Atau Freeze (1) Penyebab Lag dan Cara Mengatasinya (1) PERANGKAT (3) Perangkat SD (3) Perangkat SMA (20) Perangkat SMP (7) Perbedaan PUBG (1) Perfect World Mobile (1) PERISTIWA (20) Permen (1) Permendikbud (1) perusahaan (1) Phising (1) Photo & Imaging (1) Photoshop (1) php (2) Piala Dunia (3) PILPRES (30) PJOK SD (2) PKn (1) PMP (1) PNS (1) POLITIK (35) Polo (1) Polo Air (2) PPDB (1) PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru ) (1) Pra-Registrasi Orc (1) prestasi (3) Printer (7) Productivity T&T (1) Produk (9) Program (2) Promes (4) Promo (1) PROSEM (1) PROTA (1) Provider Seluler (1) psikologis (5) PUBG Mobile (28) PUBG Mobile LITE Bisa Dimainkan Meski Di HP Kentang Sekalipun (1) Pulsa (8) Python (1) R (1) RA (7) Ragnarok M: Eternal Love (1) Ragnarok Online (1) Rambut (7) Rangkuman Biologi (1) Rangkuman Materi (1) Regulasi (4) Rekomendasi 5 Hero Yang Cocok Untuk Solo Ranked (1) Resep makanan (2) review (7) Riot Game Tencent Akhirnya Memenangkan Gugatannya Ke Mobile Legends (1) Rokok (2) RPP (9) Rpp Silabus Prota Promes (2) Sakinah (1) SAMSUNG (2) Sayur (2) SBMPTN (1) Scam Page (1) Script (1) Season 3 (1) Security (1) Segera New Mode - Mode Survival Mobile Legends Akan Dirilis (1) SELEB (1) SEO (13) Seo Tips (3) Sepak Bola (3) Seputar Bisnis (1) Seputar Blog (9) Seputar Internet (26) Sertifikasi (4) SERTIFIKASI GURU (1) Servis Elektronik Rumah Tangga (1) Servis Receiver DVB (1) SERVIS TELEVISI (4) Servis TV LG (2) Servis TV POLYTRON (4) Servis TV SHARP (1) Share Buttons (1) Siaran Pers BKN (1) Sim Pkb (1) Simpati (26) Simpatika (5) SIMPKB (1) Sinusitis (2) Skin Season 9 (1) Smartfren (3) SMK (1) SMP Sederajat (1) SMS (1) Soal Agama Islam (1) Soal Biologi (3) Soal dan Jawaban (23) Soal Dan Kunci Jawaban (1) Soal dan Pembahasan (2) Soal Fisika (3) Soal Geografi (2) Soal Multimedia (1) Soal PAI (2) Soal Pemasaran (3) Soal Penjas (3) Soal Penjaskes (7) Soal Puisi (1) Soal Sejarah (2) Soal Sosiologi (1) Social & Messaging T&T (3) social media (1) SOFTWARE (4) Sosial Media (11) SOSMED (5) Speaker (1) Speech (4) Speedy (1) Sql (1) StartUp (1) steel (1) Streaming (4) Struktur (1) Surat (1) Surat Edaran (1) Survey (2) Syarat Spesifikasi HP Bermain Fortnite Mobile (1) Syarat Spesifikasi HP Bermain PUBG Mobile (1) system (1) Tabungan (66) Tabungan Bebas Biaya Administrasi (19) Tabungan Berjangka (6) Tabungan Harian (39) Tabungan Khusus (5) Tabungan Perorangan (39) Tabungan Syariah (15) Tabungan Umroh & Haji (2) Tech News (9) Tekno (2) TEKNOLOGI (4) Teks Berita (1) Teks Cerpen (1) Teks Iklan Slogan Poster (1) Teks Laporan (2) Teks Rekaman Percobaan (2) Telepon (2) Telkomsel (31) Tempat Loot Misterius (1) Template (3) Tencent Akan Merilis Game Ragnarok Online Versi Mobile (1) Tencent Akan Segera Merilis Call of Duty Versi Mobile (1) Tentang Blogging (1) Tentang Kami (5) Terminal (1) Thamuz (1) The Soul of Hunter (1) Three (1) Tik Tok (1) tips (61) Tips & Trick (40) Tips And Trick (12) Tips And Tricks (5) Tips Blogger (21) Tips Bloggers (1) Tips Build Dan Guide Bermain Argus Mobile Legends (1) Tips Dan Guid Bermain Alucard Mobile Legends (1) Tips dan Trik (51) Tips Elektronik (1) tips kesehatan (7) Tips Leveling Cepat Lineage 2 Revolution (1) TIPS Menaikkan CP Karakter Melebihi Standar Di Lineage 2 revolution (1) Tips Menang Mudah Bermain Survival Mode Mobile Legends (1) Tips Mendidik dan Mengasuh Anak (1) Tips&Trik (48) Tokopedia (1) Top 10 Hero Wajib Banned Di Season 9 Ini (1) Top 5 Hero Feeder Karena Kesalahan Pilotnya (1) Transfer Bank (13) Transfer Pulsa (2) Tri (1) Trik (25) trik sulap (2) Tubemate (1) Tutorial (39) Tutorial Blog (6) Tutorial Internet (1) Tutorial Macbook (1) Tutorial Programming. Tips (1) Tutorial Software (2) Tutorial Windows (5) TUTORIALS (5) TV Online (4) Uang Gratis (1) Uc Browser (1) Umum (1) UN SMA/MA (2) UNP (1) Usus (3) Vertigo (2) Video (7) Voucher (12) VPN (2) Wajah (8) Wanita (11) Watermark (1) web hosting (2) Website (14) Whatsapp (9) Widget (13) Wifi (1) Windows (2) Windows T&T (6) wordpress (6) XIAOMI (12) XL (2) Youtube (4)